PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DI CARI ORGANIZER LABUAN BAJO

Aniva, Tasya Salvabila (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL TERHADAP LOYALITAS MEREK DI CARI ORGANIZER LABUAN BAJO. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822602_BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
PA_201822602_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
PA_201822602_BAB III.pdf

Download (309kB)
[img] Text
PA_201822602_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201822602_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (591kB)
[img] Text
PA_201822602_COVER.pdf

Download (793kB)
[img] Text
PA_201822602_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
PA_201822602_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemasaran media sosial yang berfokus pada Instagram terhadap loyalitas merek pada tour operator Cari Organizer, Labuan Bajo. Di era pemasaran digital ini perusahaan harus memiliki kemampuan berinteraksi secara real time dengan konsumen melalui media sosial guna membangun dan meningkatkan kepercayaan dan loyalitas merek. Sampai saat ini Cari Organizer belum mengoptimalkan pemanfaatan media sosialnya, padahal media sosial berperan penting pada masa sekarang ini. Konsep pemasaran media sosial pada penelitian ini terdiri dari lima yaitu entertainment, interaction, trendiness, customization dan word of mouth. Metode penelitian menggunakan kuantitatif deskriptif dan uji regresi linear sederhana. Populasi sebanyak 3.000 dan ditentukan menggunakan purposive sampling sehingga didapat 97 sample yaitu wisatawan yang pernah menggunakan jasa Cari Organizer. Hasilnya pemasaran media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas merek di Cari Organizer. Trendiness menjadi sub variabel yang dinilai paling tinggi pada instagram @cariorganizer, sedangkan word of mouth menjadi paling rendah. Kata Kunci : Pemasaran Media Sosial; Loyalitas Merek; Instagram

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial; Loyalitas Merek; Instagram
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 29 Oct 2022 07:17
Last Modified: 16 Nov 2022 02:10
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1356

Actions (login required)

View Item View Item