PENGARUH BRAND EQUITY “PURWAKARTA PESONA SUNDA” TERHADAP TOURIST VISIT INTENTION DI KABUPATEN PURWAKARTA, JAWA BARAT

Firda, Restu Murtisari (2022) PENGARUH BRAND EQUITY “PURWAKARTA PESONA SUNDA” TERHADAP TOURIST VISIT INTENTION DI KABUPATEN PURWAKARTA, JAWA BARAT. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201822470_BAB I.pdf

Download (224kB)
[img] Text
S_201822470_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (242kB)
[img] Text
S_201822470_BAB III.pdf

Download (255kB)
[img] Text
S_201822470_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
S_201822470_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
S_201822470_COVER.pdf

Download (727kB)
[img] Text
S_201822470_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
S_201822470_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis brand equity Purwakarta Pesona Sunda, menganalisis tourist visit intention di Kabupaten Purwakarta, serta untuk menganalisis bagaimana pengaruh dari brand equity Purwakarta Pesona Sunda terhadap tourist visit intention ke Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 200 responden. Metode pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan nonprobability sampling dengan teknik sampling aksidental. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu analisis deskriptif dan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kabupaten Purwakarta memiliki ekuitas merek destinasi yang baik, dan responden dalam penelitian ini memiliki minat yang tinggi untuk berwisata ke Kabupaten Purwakarta. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa secara simultan brand equity yang terdiri dari brand salience, brand performance, brand imagery, brand judgments, brand feelings dan brand resonance “Purwakarta Pesona Sunda” berpengaruh terhadap tourist visit intention ke Kabupaten Purwakarta. Namun, secara parsial brand salience tidak berpengaruh terhadap tourist visit intention. Maka, nilai dari merek yang tertanam pada benak wisatawan dapat berdampak pada nilai daya saing dan tingkat loyalitas wisatawan terhadap destinasi. Sehingga Disporaparbud Kabupaten Purwakarta dapat mengembangkan brand Purwakarta Pesona Sunda agar dapat meningkat hingga tahap brand recall pada benak wisatawan. Hal ini karena merek yang efektif dapat mengarah pada loyalitas merek yang kuat, daya saing yang lebih besar, dan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Kabupaten Purwakarta. Kata Kunci: brand performance, brand equity, brand salience, tourist visit intention

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand performance, brand equity, brand salience, tourist visit intention
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > S1 Studi Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2022 02:20
Last Modified: 16 Nov 2022 07:40
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1363

Actions (login required)

View Item View Item