PENGGUNAAN AISAS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MYTOURS JAKARTA

Yolanda, Agustin (2023) PENGGUNAAN AISAS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DI MYTOURS JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923260_BAB I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
PA_201923260_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (100kB)
[img] Text
PA_201923260_BAB III.pdf

Download (238kB)
[img] Text
PA_201923260_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (405kB)
[img] Text
PA_201923260_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (437kB)
[img] Text
PA_201923260_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923260_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923260_JURNAL.pdf

Download (320kB)

Abstract

Mytours Jakarta ialah salah satu perusahaan yang memanfaatkan aplikasi media sosial yaitu Instagram untuk media promosi. Perusahaan ini merupakan perusahaan biro perjalanan penyedia jasa tur domestik dan internasional. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan Instagram oleh Mytours Jakarta sebagai alat promosi menggunakan dimensi AISAS yaitu Attention, Interest, Search, Action dan Share. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dan menerapkan teknik analisis deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Penentuan sampling menggunakan purposive sampling dan berhasil mendapatkan 101 responden dari followers Instagram @Mytoursconnect. Hasil penelitian ini dinyatakan baik dengan presentase nilai sebesar 72,82%. Hasil studi menyampaikan bahwa Mytours telah berhasil menyajikan konten yang menarik bagi responden, yang berperan penting dalam membangkitkan minat mereka terhadap produk dan layanan yang ditawarkan. Konten yang menarik memberikan pengaruh yang signifikan bagi responden dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian produk dari Mytours. Penelitian ini juga mencakup saran-saran tentang penggunaan Instagram yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi Mytours dalam meningkatkan dan mempertahankan kualitas kegiatan promosi.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Instagram, Media Sosial, Marketing, AISAS, Mytours Jakarta
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 17 Oct 2023 02:55
Last Modified: 17 Oct 2023 02:55
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2114

Actions (login required)

View Item View Item