EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CV. KOPI PANAS SEBAGAI MEDIA PROMOSI

Ifhana, Indar Pratiwie Theodore (2023) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM CV. KOPI PANAS SEBAGAI MEDIA PROMOSI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923298_BAB I.pdf

Download (634kB)
[img] Text
PA_201923298_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (483kB)
[img] Text
PA_201923298_BAB III.pdf

Download (716kB)
[img] Text
PA_201923298_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (826kB)
[img] Text
PA_201923298_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)
[img] Text
PA_201923298_COVER.pdf

Download (539kB)
[img] Text
PA_201923298_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Instagram menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan kedua di Indonesia. Berdasarkan hal tersebut dapat dikatakan bahwa instagram memiliki potesi yang cukup besar untuk dijadika sebagai alat promosi. CV. Kopi Panas merupakan sebuah event organizer yang berbasis di Bali. Pada tahun 2022, jumlah postingan dari instagram CV. Kopi Panas hanya memposting 7 content. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat efektifitas dari innstagram CV. Kopi Panas. Penelitian ini menggunakan teori EPIC Model yang dikembangkan oleh AC. Nielson dengan menggunakan 4 dimensi yaitu, empathy, persuasion, impact, communication. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif deskriptif dengan obyek penelitian adalah CV. Kopi Panas. Pada hasil penilitian ini ditemukan bahwa dimensi dengan skor nilai tertinggi adalah dimensi communication dengan nilai sebesar 4,00 yang termasuk ke dalam skala efektif. Dan juga dimensi terendah adalah dimensi persuasion dengan hasil sebesar 3,09 yang masuk kedalam skala cukup efektif. Dari total keseluruhan di dapatkan hasil bahwa instagram CV. Kopi Panas sudah efektif dalam melakukan promosi melalui instagram @Kopipanasbali. Beberapa rekomendasi yang dapat penulis berikan yaitu penggunaan Instagram reels, fit preview, dibuatkan jadwal posting terbaik, penggunaan hashtag, dan juga pengunaan caption yang menarik.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Pemasaran, Instagram, Event Organizer, EPIC Models
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 20 Nov 2023 03:52
Last Modified: 20 Nov 2023 03:52
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2302

Actions (login required)

View Item View Item