MOTIVASI WISATAWAN MILENIAL DALAM BERWISATA DI KOTA BANDUNG

Nurwinda, Febriani (2020) MOTIVASI WISATAWAN MILENIAL DALAM BERWISATA DI KOTA BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201621149_BAB I.pdf

Download (54kB)
[img] Text
S_201621149_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
S_201621149_BAB III.pdf

Download (129kB)
[img] Text
S_201621149_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB)
[img] Text
S_201621149_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
S_201621149_COVER.pdf

Download (381kB)
[img] Text
S_201621149_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201621149_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB)

Abstract

Wisatawan milenial merupakan pasar wisata yang saat ini sedang mendominasi perjalanan wisata dunia, dimana pasar wisatawan milenial nusantara merupakan target pasar wisata utama di Kota Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan keadaan motivasi wisatawan milenial nusantara yang berwisata di Kota Bandung sehingga hasil penelitian ini bisa dijadikan sumber informasi untuk pemerintah Kota Bandung dalam pembuatan strategi pemasaran yang dapat mendatangkan wisatawan milenial nusantara ke Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form dengan jumlah sampel sebanyak 201 wisatawan milenial nusantara, data yang dikumpulkan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, yang mengungkapkan bagaimana faktor penarik dan pendorong dalam motivasi wisatawan milenial kemudian motivasi wisatawan milenial berdasarkan demografi seperti usia, jenis kelamin dan status pernikahan. Secara garis besar terlihat bahwa mayoritas wisatawan milenial nusantara yang berwisata di Kota Bandung adalah wisatawan milenial perempuan, termasuk kedalam kelompok junior millennials dan berstatus lajang. Keadaan faktor pendorong dan penarik dalam motivasi wisatawan milenial nusantara bernilai tinggi, ditemukan juga bahwa motivasi yang memiliki nilai tertinggi adalah ketertarikan untuk merasakan makanan lokal di Kota Bandung. Kata Kunci: Wisatawan milenial nusantara, motivasi wisatawan milenial, faktor pendorong, faktor penarik, motivasi berdasarkan demografi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV1-1860 Recreation, Leisure and Tourism
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 23 Aug 2022 01:08
Last Modified: 29 Nov 2022 06:54
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/231

Actions (login required)

View Item View Item