PENGEMBANGAN KONTEN INSTAGRAM @GEOMUZEE SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KONSEP CONTENT MARKETING DI MUSEUM GEOLOGI KOTA BANDUNG, JAWA BARAT

Intan, Shafa Sulistyo Aji (2023) PENGEMBANGAN KONTEN INSTAGRAM @GEOMUZEE SEBAGAI ALAT KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN KONSEP CONTENT MARKETING DI MUSEUM GEOLOGI KOTA BANDUNG, JAWA BARAT. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923194_BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
PA_201923194_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
PA_201923194_BAB III.pdf

Download (189kB)
[img] Text
PA_201923194_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
PA_201923194_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923194_COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923194_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Museum Geologi Bandung merupakan salah satu destinasi bertema wisata edukasi di Kota Bandung. Berada di pusat kota Bandung dan memiliki koleksi geologi yang lengkao di Indonesia menjadikan Museum ini ramai dikunjungi sebagai sarana edukasi. Instagram Museum Geologi Bandung (@Geomuzee) yang berperan sebagai media penyaluran informasi dan komunikasi dengan audiens dinilai memiliki hambatan dalam pelaksanannya. Kesulitan untuk menemukan jenis konten yang sesuai dengan preferensi audiens dan berdasarkan pra survey ditemukan pula bahwa konten instagram miliki Museum Geologi Bandung kurang informatif dan menarik. Oleh karena itu peneliti menggunakan konsep Content Marketing sebagai solusi dari fenomena atau permasalahan yang tejadi di lapangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan teknik analisis menggunakan konsep Content Marketing yang terdiri atas 7 tahap, namun peneliti membatasi penelitian ini dengan hanya menerapkan 5 dari 7 tahap tersebut berupa, (1) Analyze Your Company’s Business, (2) Describe Your Typical Customer, (3) Set Your Goals, (4) Decide Your Content Marketing Mix, (5) Plan a Timetable. Kata Kunci : Museum Geologi Bandung, Alat Komunikasi Pemasaran, Content Marketing, Pengembangan Instagram

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Museum Geologi Bandung, Alat Komunikasi Pemasaran, Content Marketing, Pengembangan Instagram
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 20 Feb 2024 02:37
Last Modified: 20 Feb 2024 02:37
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2353

Actions (login required)

View Item View Item