EFEKTIVITAS EPIC MODEL SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI INSTAGRAM @MIWTRAVEL.BANDUNG

Faaza, Fauzan Adziima (2023) EFEKTIVITAS EPIC MODEL SEBAGAI SARANA MEDIA PROMOSI INSTAGRAM @MIWTRAVEL.BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923266_BAB I.pdf

Download (920kB)
[img] Text
PA_201923266_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (649kB)
[img] Text
PA_201923266_BAB III.pdf

Download (986kB)
[img] Text
PA_201923266_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923266_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
PA_201923266_COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923266_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923266_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (187kB)

Abstract

PT. Madinah Iman Wisata adalah Perusahaan yang menggunakan salah satu aplikasi media sosial yaitu instagram sebagai media promosi nya. PT. Madinah Iman Wisata nerupakan Perusahaan yang bergerak di bidang jasa biro perjalanan wisata, yang memiliki spesialisasi dalam paket wisata haji dan umroh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan instagram oleh PT. Madinah Iman Wisata sebagai alat promosi menggunakan dimensi EPIC yaitu Empathy, Persuasion, Impact, dan Communication. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis deskriptif dengan pengumpulan data melalui kuesioner dan studi Pustaka. Penentuan sampling menggunakan purposive sampling dan berhasil mendapatkan 100 responden berdasarkan followers instagram @miwtravel.bandung. Hasil penelitian ini dinyatakan baik dengan hasil nilai interval sebesar 4,29 dan masuk kedalam kategori “Sangat Baik”. Hasil studi menyampaikan bahwa PT. Madinah Iman Wisata telah berhasil menyajikan konten yang menarik bagi responden, yang berperan penting dalam membangkitkan minat followers terhadap produk dan layanan yang ditawarkan. Konten yang menarik memberikan pengaruh yang signifikan bagi responden dalam mengambil keputusan untuk melakukan pembelian produk paket wisata dari PT. Madinah Iman Wisata. Penelitian ini juga mencakup saran-saran tentang penggunaan instagram yang diharapkan dapat memberikan reaksi positif bagi PT. Madinah Iman Wisata dalam meningkatkan dan mempertahankan kualitas kegiatan promosi. Kata Kunci : Efektivitas, Instagram, EPIC Model, Promosi.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Instagram, EPIC Model, Promosi.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 22 Feb 2024 01:44
Last Modified: 22 Feb 2024 01:44
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2398

Actions (login required)

View Item View Item