PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI WADAH PROMOSI TRAVEL DTRANS DI KABUPATEN SANGGAU KALIMANTAN BARAT

Margaretha, Cyntania Aphira (2023) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI WADAH PROMOSI TRAVEL DTRANS DI KABUPATEN SANGGAU KALIMANTAN BARAT. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923248_BAB I.pdf

Download (277kB)
[img] Text
PA_201923248_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
PA_201923248_BAB III.pdf

Download (229kB)
[img] Text
PA_201923248_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[img] Text
PA_201923248_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
PA_201923248_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923248_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923248_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)

Abstract

Sosial Media secara khususnya pada media sosial Instagram merupakan salah satu langkah yang dapat digunakan oleh para pelaku usaha yang bergerak pada bidang jasa Tour and Travel. Media sosial Instagram tidak menggunakan biaya yang cukup tinggi dan modal biaya promosi yang di keluarkan jauh relatif lebih murah dan dapat mengembangkan jangkauan pasar yang lebih luas. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengukur pemanfaatan pada media sosial Instagram tersebut dengan menggunakan teori AIDA. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian deskriptif kuantitatif dengan teknik pengumpulan data teknik purposive sampling yang dilakukan dengan penyebaran kuisioner kepada para responden yang didapatkan dari seluruh followers pada Instagram @dtrans.official. Dari hasil penelitian ini terhadap tingkat pemanfaatan Media Sosial Instagram pada Travel DTrans saat ini pada empat dimensi sudah terbilang baik. Untuk penelitian ini juga terdapat rekomendasi mengenai pemanfaatan media sosial Instagram di Travel DTrans Kabupaten Sanggau dengan harapan untuk dapat lebih mengoptimalkan penggunaan media sosial Instagram sebagai media promosi. Kata Kunci : Pemanfaatan Media Sosial, AIDA, Instagram.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Media Sosial, AIDA, Instagram.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Ofi Mulyana
Date Deposited: 22 Feb 2024 09:09
Last Modified: 14 Mar 2024 04:24
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2418

Actions (login required)

View Item View Item