STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL DI REX TOUR BANDUNG

Muhammad, Geraldi Jagaddhita (2023) STRATEGI PEMASARAN BERBASIS DIGITAL DI REX TOUR BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923250_BAB I.pdf

Download (144kB)
[img] Text
PA_201923250_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
PA_201923250_BAB III.pdf

Download (78kB)
[img] Text
PA_201923250_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img] Text
PA_201923250_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB)
[img] Text
PA_201923250_COVER.pdf

Download (816kB)
[img] Text
PA_201923250_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923250_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)

Abstract

Digital marketing pada saat ini berkembang dengan cepat karena terdapatnya kemajuan teknologi. Seluruh perusahaan beramai-ramai menggunakan digital marketing karena hal tersebut dapat mempermudah perusahaan untuk menembus target pasar dengan jangkauan yang lebih luas. Rex Tour merupakan perusahaan yang bergerak di bidang biro perjalanan wisata. Rex Tour memiliki strategi dalam pemasaran digital dengan menggunakan media sosial yaitu Instagram untuk mempromosikan produk berupa jasa paket wisata, dan jasa sewa transportasi. Tetapi, kurangnnya pengelolaan media sosial Instagram mengakibatkan sulitnya perusahaan untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Selain itu, perusahaan masih menggunakan metode pemasaran dengan cara mouth-to-mouth yang membuat pengelolaan media sosial Instagram kurang terorganisir. Tujuan Penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran berbasis digital melalui media sosial Instagram yang dilakukan oleh perusahaan dengan menggunakan model pendekatan AIDA guna meningkatkan attention dari end user, mempertahankan interest dari end user, menimbulkan desire dari end user, dan menghadirkan target pasar baru yang dihasilkan atas action end user. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dimana Teknik wawancara menjadi salah satu cara untuk dapat mengumpulkan data. Hasil dari penelitian ini adalah strategi dalam mengelola media sosial Instagram berbasis konten untuk menjangkau target pasar yang lebih luas berdasarkan metode pemasaran dengan model pendekatan AIDA. Kata Kunci: Digital Marketing, Instagram, AIDA.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Instagram, AIDA.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:24
Last Modified: 27 Feb 2024 03:24
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2423

Actions (login required)

View Item View Item