OPTIMALISASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN PANDEGLANG

Nabil, Ramada Alparisi (2023) OPTIMALISASI INSTAGRAM SEBAGAI SARANA PROMOSI DESTINASI WISATA DI KABUPATEN PANDEGLANG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923278_BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
PA_201923278_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
PA_201923278_BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923278_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
PA_201923278_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201923278_COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923278_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Kabupaten Pandeglang memiliki destinasi-destinasi wisata yang berpotensi. Oleh karena itu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang melakukan promosi destinasi wisata dengan berbagai cara termasuk membuat instagram sebagai media promosi secara digital. Akan tetapi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang dalam penggunaan instagram masih belum optimal, hal ini dapat diketahui lewat engagement rate yang dimiliki yang masih kalah dengan Dinas Pariwisata lainnya yang berada Provinsi Banten. Berdasarkan hal tersebut, penulis menyusun penelitian ini menggunakan konsep dari model AIDA sebagai upaya untuk mengoptimalkan instagram yang dimiliki Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Adapun tahapan yang ada pada model AIDA adalah tahapan attention, tahapan interest, tahapan desire, dan tahapan action. Informan pada penelitian ini adalah pengelola dan juga pengikut (followers) dari akun instagram @disparbud.pandeglang. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan data berupa dokumentasi, wawancara dan juga observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan desire dan juga action belum dilakukan secara optimal oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang. Rekomendasi berupa hal yang harus dilakukan pada tahapan attention, interest, desire, dan juga action yang dapat dijadikan acuan dalam mengoptimalkan instagram @disparbud.pandeglang. Kata kunci: Model AIDA, Pemasaran Media Sosial, Kabupaten Pandeglang

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Model AIDA, Pemasaran Media Sosial, Kabupaten Pandeglang
Subjects: J Political Science > J General legislative and executive papers
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 27 Feb 2024 03:38
Last Modified: 27 Feb 2024 03:38
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2425

Actions (login required)

View Item View Item