MOTIVASI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PAKET WISATA PULAU DERAWAN DI 99 DEAL TOUR AND TRAVEL TARAKAN

Stefanie, - (2024) MOTIVASI KONSUMEN DALAM PEMBELIAN PAKET WISATA PULAU DERAWAN DI 99 DEAL TOUR AND TRAVEL TARAKAN. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201923283_BAB I.pdf

Download (195kB)
[img] Text
PA_201923283_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
PA_201923283_BAB III.pdf

Download (237kB)
[img] Text
PA_201923283_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
PA_201923283_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (274kB)
[img] Text
PA_201923283_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201923283_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201923283_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Penulisan ini bertujuan untuk menganalisis motivasi konsumen dalam pembelian paket wisata Pulau Derawan yang ditawarkan oleh 99 Deal Tour and Travel di Tarakan. Wisata Pulau Derawan merupakan destinasi populer yang ada di Indonesia tepatnya berada di Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur, yang menawarkan keindahan alam bawah laut yang memukau. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan penyebaran kuesioner dengan menggunakan google form dan mengumpulkan data dari 109 responden yang telah membeli paket wisata Pulau Derawan dari 99 Deal Tour and Travel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa faktor motivasi utama yang mempengaruhi konsumen dalam pembelian paket wisata Pulau Derawan di 99 Deal Tour and Travel Tarakan. Faktor motivasi ini berdasarkan pada teori Push and Pull faktor meliputi pengetahuan, relaksasi, melarikan diri, kenikmatan, persahabatan dan rasa kagum kepada Pulau Derawan. Selain itu, faktor penarik yaitu harga, menghemat waktu, peraturan perjalanan, kualitas produk, komunikasi dan hiburan, rasa aman, pramuwisata dan hak perlindungan konsumen, dalam membeli paket wisata Pulau Derawan. Pada pengambilan keputusan konsumen. Rekomendasi dari keluarga, teman, atau ulasan online juga memiliki pengaruh signifikan dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Temuan penelitian ini memberikan wawasan berharga bagi 99 Deal Tour and Travel Tarakan dalam memahami faktor-faktor dari dimensi Push dan Pull faktor yang dapat memotivasi konsumen dalam pembelian paket wisata Pulau Derawan. Dengan memahami motivasi konsumen, harapannya 99 Deal Tour and Travel Tarakan dapat meningkatkan strategi pemasaran, menyesuaikan produk wisata sesuai dengan kebutuhan konsumen dan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kata kunci : Motivasi konsumen, Paket wisata, Pulau Derawan

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Motivasi konsumen, Paket wisata, Pulau Derawan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 13 Mar 2024 01:50
Last Modified: 13 Mar 2024 01:50
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2513

Actions (login required)

View Item View Item