ATRIBUT PEMILIHAN PAMERAN OLEH PENGUNJUNG TRAVEL MART 2019

Lidya, Sintauly (2020) ATRIBUT PEMILIHAN PAMERAN OLEH PENGUNJUNG TRAVEL MART 2019. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621190_BAB I.pdf

Download (58kB)
[img] Text
PA_201621190_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
PA_201621190_BAB III.pdf

Download (114kB)
[img] Text
PA_201621190_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB)
[img] Text
PA_201621190_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB)
[img] Text
PA_201621190_COVER.pdf

Download (385kB)
[img] Text
PA_201621190_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201621190_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)

Abstract

Industri pameran terus menerus meningkat, hal itu juga mempengaruhi persaingan di industri pameran dan menyebabkan kompleksitas yang lebih besar dalam keputusan pemilihan pameran oleh para pungunjung. (Breiter, 2006) Oleh karena itu penting adanya apabila exhibition organizer maupun exhibitor meningkatkan pemahaman mereka terhadap atribut apa yang mendukung keputusan pengunjung untuk menghadiri pameran. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui atribut pemilihan pameran apa yang dinilai paling mendukung keputusan pengunjung untuk menghadiri pameran Travel Mart 2019. Hasil penelitian ini dapat bermanfaat bagi penyelenggara pameran sebagai masukan untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan lagi kinerjanya pada pada atribut-atribut yang dianggap penting oleh pengunjung di penyelenggaraan tahun depan. Dalam menilai kepentingan atribut, peneliti menggunakan kelompok atribut penting pemilihan pameran oleh pengunjung yang telah dikelompokan oleh Grimwade (2009) yaitu Products, Networking, Information, dan Reputation. Penulis menggunakan metode penelitian kuantitatif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh melalui penyebaran angket secara online kepada 160 pengunjung Travel Mart 2019. Teknik yang digunakan yaitu teknik kuota sampling, dengan skala likert sebagai pengukuran, dan Importance-performance analysis digunakan untuk teknik menganalisa. Berdasarkan hasil dari data yang penulis temukan, penulis mendapati bahwa menurut pengunjung Travel Mart 2019, 3 atribut pemilihan pameran terpenting adalah membandingkan harga-harga pasar, ketersediaan produk/paket wisata, dan potensi bertemu dengan ahli dibidang tour & travel. Penulis juga memberikan rekomendasi yang dapat menjadi masukan terhadap penyelenggara di dalam meningkatkan kinerja pada atribut-atribut pemilihan pameran yang dianggap penting oleh pegunjung. Kata Kunci : Pameran, Atribut pemilihan pameran, Pengunjung

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV182-182.5 Recreational Areas and Facilities
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Konvensi Dan Event
Depositing User: Anggia Quamella
Date Deposited: 23 Aug 2022 03:11
Last Modified: 29 Nov 2022 03:49
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/270

Actions (login required)

View Item View Item