PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DI PT A&T HOLIDAYS LOMBOK

Nur, Fahriyah Mustofa (2024) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI SOCIAL MEDIA MARKETING DI PT A&T HOLIDAYS LOMBOK. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020305016_BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305016_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305016_BAB III.pdf

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305016_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305016_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_2020305016_COVER.pdf

Download (7MB)
[img] Text
PA_2020305016_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)
[img] Text
PA_2020305016_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (717kB)

Abstract

Pandemi Covid-19 menjadi pembelajaran bagi para pelaku usaha di bidang perjalanan wisata untuk terus bertahan. Pulau Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak perusahaan perjalanan di Lombok tutup sementara salah satunya adalah PT A&T Holidays. Salah satu strategi pemasaran PT A&T Holidays adalah social media marketing dengan menggunakan Instagram dengan username @aandtholidays. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan Instagram sebagai social media marketing di PT A&T Holidays dengan memperhatikan indikator online communities, interaction, sharing of content, accessibility, dan credibility pada Instagram @aandtholidays. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara semi terstruktur kepada enam orang informan, diantaranya adalah dua orang pengelola Instagram @aandtholidays, Sales Manager PT A&T Holidays, dua orang followers Instagram @aandtholidays, dan satu orang ahli digital marketing. Penelitian ini menemukan data yang menyatakan bahwa penggunaan Instagram @aandtholidays masih perlu meningkatkan indikator sharing of content indikator tersebut dapat mempengaruhi indikator lainnya dan menghasilkan rekomendasi konten untuk Instagram @aandtholidays agar memiliki konten yang lebih bervariatif sehingga dapat meningkatkan engagement pada akun Instagram tersebut.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing, Instagram, Travel Agent.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Usaha Perjalanan Wisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 04 Mar 2025 07:54
Last Modified: 04 Mar 2025 07:54
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2810

Actions (login required)

View Item View Item