Khofifa, Raudhatul Jannah (2024) EFEKTIVITAS PROGRAM PROMOSI WALKING TOUR OLEH DINAS PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF PROVINSI DKI JAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
![]() |
Text
PA_2020304021_BAB I.pdf Download (285kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_BAB III.pdf Download (256kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_COVER.pdf Download (872kB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_FULL TEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
PA_2020304021_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
Abstract
Kegiatan pemasaran berperan dalam memperkenalkan daya tarik wisata yang ada di suatu destinasi daerah tertentu. Begitu pula Provinsi DKI Jakarta yang mempromosikan daya tarik wisatanya tidak hanya melalui media daring saja. walking tour menjadi satu upaya promosi yang melibatkan followers instagram @jakarta_tourism & @disparekrafdki sebagai peserta. Dalam suatu program promosi pastinya terdapat efektif atau tidaknya suatu hal tersebut yang telah dilakukan. Efektivitas dalam dunia pemasaran sangat penting untuk menarik minat konsumen terhadap produk yang akan dijual. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis tingkat efektivitas dari program promosi walking tour yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dalam memperkenalkan daya tarik wisata yang ada di Jakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan metode analisis ditanya menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan menggunakan EPIC Model yang dilakukan dengan cara menghitung tabulasi sederhana, menghitung skor rata-rata, dan menghitung epic rate. Dengan populasi yang digunakan adalah peserta yang telah terpilih mengikuti walking tour yang sdiselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dan sampel yang berjumlah 55 peserta Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat efektivitas program promosi walking tour oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta secara keseluruhan memiliki skor 3,39 yang terdapat pada rentang 2,60 – 3,40 yang dapat diartikan ke dalam kriteria cukup efektif. Adapun dimensi yang dominan adalah dimensi impact dengan skor 3,54.
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran, Efektivitas, Walking Tour, EPIC Model |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata |
Depositing User: | firman Firman Rahmat |
Date Deposited: | 22 Apr 2025 03:45 |
Last Modified: | 22 Apr 2025 03:45 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2872 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |