EFEKTIVITAS KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI PT. CITY NEONINDO INDAH MURNI

Farhan, Syarief (2024) EFEKTIVITAS KONTEN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA INFORMASI DI PT. CITY NEONINDO INDAH MURNI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020306034_BAB I.pdf

Download (650kB)
[img] Text
PA_2020306034_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (158kB)
[img] Text
PA_2020306034_BAB III.pdf

Download (275kB)
[img] Text
PA_2020306034_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (318kB)
[img] Text
PA_2020306034_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB)
[img] Text
PA_2020306034_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020306034_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_2020306034_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (714kB)

Abstract

Persaingan bisnis pada industri pameran di Indonesia sangat ketat, terutama di antara kontraktor pameran. PT. City Neonindo Indah Murni berusaha tetap kompetitif dengan menggunakan Instagram untuk dapat meningkatkan kesadaran merek perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menganalisis efektivitas konten Instagram dalam menyebarkan informasi perusahaan di PT. City Neonindo Indah Murni: Measure, Reach, Act, Engage (Lahtenin, N. 2023). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa data primer yaitu kuesioner atau angket dengan sifat tertutup dan data sedangkan data pendukung teknik wawancara yang digunakan adalah wawancara semi terstruktur yang dimana dalam melaksanakannya secara lebih bebas bila dibandingkan dengan wawancara terstruktur. Adapun pengumpulan sampel menggunakan probability sampling dengan teknik simple random sampling. Penelitian ini menggunakan rumus Krejcie and Morgan guna menetapkan jumlah sampel, dengan sampel yang diambil berasal dari pengikut instagram PT. City Neonindo Indah Murni. Data yang didapat diolah dengan menggunakan software Microsoft Excel dan SPSS Statistics. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dimensi reach, convert, dan engage yang mendapatkan hasil efektif dan dimensi act yang hanya menunjukkan hasil cukup efektif. Perusahaan dapat memperluas ruang lingkup konten, membuat konten testimoni langsung dari klien, meninjau kembali konten-konten yang telah diunggah, dan membuat jadwal perencanaan konten Instagram.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas konten, Measure, Reach, Act, and Engage, Kotraktor Pameran
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 14 May 2025 04:24
Last Modified: 14 May 2025 04:24
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2917

Actions (login required)

View Item View Item