ZAHARA, RAHMAWATI FITRIANA (2024) AKTIVITAS KOMUNIKASI PUBLIC RELATIONS PT. DEBINDOMULTI ADHISWASTI. D4 thesis, POLTEKPAR NHI BANDUNG.
|
Text
PA_2020306015_BAB I.pdf Download (239kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (322kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_BAB III.pdf Download (210kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (145kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_COVER_NEW.pdf Download (621kB) |
|
|
Text
PA_2020306015_FULL TEXT_NEW.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
|
Text
PA_2020306015_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) |
Abstract
Manusia hidup dalam masyarakat yang saling berhubungan. Hubungan antar manusia dilakukan secara berkomunikasi sehingga manusia satu dengan yang lain saling memahami dan saling mempengaruhi memperhatikan hal tersebut Manfaatnya, hal itulah yang selalu dipraktikkan oleh public relations (penghubung) dalam suatu pemerintahan maupun perusahaan lembaga untuk mencapai tujuan. PT. Debindomulti Adhiswasti adalah sebuah perusahaan jasa penyelenggaraan sebuah pameran atau Professional Exhibition Organizer (PEO) yang dimana saat ini pertumbuhan pameran di indonesia menunjukkan angka yang lebih tinggi yaitu mencapai 82% pada tahun 2023 serta secara otomatis perusahaan yang bergerak di bidang pameran akan lebih banyak berkembang. Dengan persaingan yang ketat di industri pameran, Public relations perlu mengatur komunikasi perusahaan agar bisa bersaing dengan pesaing lainnya. Penelitian ini membahas mengenai aktivitas komunikasi public relations PT. Debindomulti Adhiswasti. Jenis penelitian ini menggunkan metode kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan yaitu wawancara, studi dokumentasi dan studi literatur. Sementara teknik pengolahan dan analisis data yang dilakukan dengan empat tahapan yaitu: pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Manfaat dan tujuan dari penelitian ini supaya dapat digunakan oleh PT. Debindomulti Adhiswasti sebagai bahan evaluasi maupun identifikasi mengenai aktivitas komunikasi yang sudah dilakukan, khususnya untuk divisi public relations. Hasil dari penelitian ini yaitu teknik komunikasi public relations dilakukan melalui teknik komunikasi informative, persuasif, koersif dan hubungan manusiawi. Bentuk aktivitas komunikasi dilakukan melalui komunikasi formal, non-formal, langsung, dan tidak langsung. Serta layanan komunikasi dilakukan secara internal dan eksternal guna memberikan kepuasaan berbagai stakeholders. Temuan penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan evaluasi dan identifikasi untuk meningkatkan efektivitas komunikasi perusahaan.
| Item Type: | Thesis (D4) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Jurusan Perjalanan > D4 Pengelolaan Konvensi Dan Acara |
| Depositing User: | firman Firman Rahmat |
| Date Deposited: | 18 Dec 2025 02:41 |
| Last Modified: | 18 Dec 2025 02:41 |
| URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/3105 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
