EVALUASI KEGIATAN WORD OF MOUTH UNTUK “PAKET SEMUA BISA UMRAH” DI GHINASEPTI INTERNATIONAL BANDUNG

Desta, Dwi Chasani (2020) EVALUASI KEGIATAN WORD OF MOUTH UNTUK “PAKET SEMUA BISA UMRAH” DI GHINASEPTI INTERNATIONAL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621164_BAB I.pdf

Download (125kB)
[img] Text
PA_201621164_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (228kB)
[img] Text
PA_201621164_BAB III.pdf

Download (493kB)
[img] Text
PA_201621164_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (924kB)
[img] Text
PA_201621164_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (198kB)
[img] Text
PA_201621164_COVER.pdf

Download (975kB)
[img] Text
PA_201621164_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_201621164_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (544kB)

Abstract

Ghinasepti International Bandung adalah salah satu perusahaan biro perjalanan umrah dan haji yang terletak di Kota Bandung. Pada penelitian ini membahas Word of Mouth pada Paket Semua Bisa Umrah. Media promosi utama yang digunakan oleh Ghinasepti International Bandung adalah Word of Mouth dan produk yang sering digunakan oleh pelanggan yaitu Paket Semua Bisa Umrah. Namun berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan manajemen Ghinasepti International Bandung terdapat penurunan penjualan Paket Semua Bisa Umrah di tahun 2018-2019 dan belum mencapai target penjualan yang telah ditentukan oleh manajemen Ghinasepti International Bandung. Dalam Word of Mouth dapat dilihat dari beberapa unsur-unsur seperti Talkers, Topics, Tools, Talking part dan Tracking. Metode penelitian ini menggunakan statistik deskriptif dengan populasi pelanggan yang telah menggunakan produk dan jasa Ghinasepti International Bandung di tahun 2018-2019 sebanyak 579 orang sehingga sampel yang telah terhitung menggunakan rumus Slovin sejumlah 100 orang. Alat kumpul data utama yang digunakan adalah kuesioner dan wawancara sebagai alat kumpul data pendukung. Hasil dari penelitian ini terdapat beberapa faktor yang belum cukup baik karena berada di bawah rata-rata yaitu frekuensi pelanggan melihat informasi mengenai Ghinasepti International Bandung melalui media cetak dan media elektronik, kemudahan mengakses informasi mengenai Ghinasepti International Bandung melalui media cetak dan media elektronik, kecepatan respon dalam meberikan infomasi dan keandalan membalas email atau whatsapp dari pelanggan. Selain empat faktor yang telah disebutkan memiliki kategori baik. Sehingga dalam penelitian ini disarankan untuk lebih digiatkan lagi untuk menggunakan alat (tools) sebagai pendukung dari media promosi Word of Mouth dan membuat jadwal yang efektif bagi para karyawan agar pelayanan tanya jawab melalui email atau whatsapp dapat dilakukan dalam 24 jam. Kata kunci: Pemasaran, Pemasaran Jasa, Word of Mouth.

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 23 Aug 2022 08:56
Last Modified: 29 Nov 2022 02:08
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/313

Actions (login required)

View Item View Item