UPAYA PEMASARAN PARIWISATA KOTA BANDUNG MELALUI CITY BRANDING DI ERA PANDEMI COVID-19

Dani, Fauzi (2022) UPAYA PEMASARAN PARIWISATA KOTA BANDUNG MELALUI CITY BRANDING DI ERA PANDEMI COVID-19. S2 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
T_201923828_BAB I.pdf

Download (343kB)
[img] Text
T_201923828_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB)
[img] Text
T_201923828_BAB III.pdf

Download (20kB)
[img] Text
T_201923828_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
T_201923828_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img] Text
T_201923828_COVER.pdf

Download (964kB)
[img] Text
T_201923828_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
T_201923828_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (283kB)

Abstract

Penelitian ini berfokus pada kajian mengenai upaya pemasaran pariwisata Kota Bandung yang menitikberatkan pada upaya city branding di Kota Bandung pada era pandemi Covid-19. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya pemasaran yang perlu diterapkan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung selama era pandemi Covid-19 melalui enam aspek city branding hexagon, yakni Presence, Place, pre-Requisite, People, Pulse dan Potential. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan partisipan pihak-pihak yang memiliki kompetensi pada bidang pemasaran pariwisata kota, diantaranya Kepala Seksi Promosi Pariwisata Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung, Pakar Branding, Komunitas GenPi Bandung Raya, serta dua wisatawan sebagai informan pendukung. Hasil penelitian menunjukan bahwa pada pengukuran city branding hexagon, terdapat dua aspek yakni Presence dan Potential yang belum seusuai antara teori dengan fakta di lapangan, khususnya dalam hal kejelasan penidiran branding Kota Bandung dan potensi pemulihan ekonomi. Keempat aspek lain yakni Place, pre-Requisite, People dan Pulse didapatkan hasil sudah selaras antara teori dan fakta di lapangan, namun masih perlu penguatan agar terjadi pengelolalaan pemasaran pariwisata yang berkelanjutan. Kata Kunci : Pemasaran Pariwisata, Pariwisata Era Pandemi Covid-19, City Branding

Item Type: Thesis (S2)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Pasca Sarjana > S2 Magister Manajemen Bidang Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 07 Sep 2022 02:16
Last Modified: 16 Nov 2022 02:06
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/704

Actions (login required)

View Item View Item