PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL ARION SWISS-BELHOTEL BANDUNG

Sheila, Rizka Nurbaiti (2021) PENGARUH EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI HOTEL ARION SWISS-BELHOTEL BANDUNG. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721947_BAB I.pdf

Download (430kB)
[img] Text
S_201721947_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (326kB)
[img] Text
S_201721947_BAB III.pdf

Download (1MB)
[img] Text
S_201721947_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (956kB)
[img] Text
S_201721947_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
S_201721947_COVER.pdf

Download (601kB)
[img] Text
S_201721947_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
S_201721947_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (633kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan guna mengetahui sebagaimana pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian di Arion Swiss-Belhotel Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel yang digunakan teridiri dari variabel independen (kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas dan loyalitas merek), serta variabel dependen ialah keputusan pembelian. Wawancara dan kuesioner menjadi acuan sebagai pengumpulan data penelitian. Teknik purposive sampling sebagai acuan pengumpulan data, sehingga menghasilkan 100 responden tamu yang pernah menginap. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian secara simultan sebesar 66,3% dan sisanya 33,7% merupakan variabel lain yang tidak diteliti. Sedangkan secara parsial paling dominan dipengaruhi oleh asoasi merek, diikuti oleh persepsi kualitas, loyalitas merek dan hasil terendah pada kesadaran merek. Dengan demikian Arion Swiss-Belhotel Bandung diharapkan mampu untuk meningkatkan ekuitas merek terutama dalam kesadaran merek guna meningkatkan keputusan pembelian. Kata kunci: kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, loyalitas merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Akomodasi Katering
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 19 Sep 2022 08:56
Last Modified: 28 Nov 2022 03:41
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/858

Actions (login required)

View Item View Item