MOTIVASI UTILITARIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG DI XTRANS KURIR BANDUNG

Intan, Rahmah Audina (2020) MOTIVASI UTILITARIAN KONSUMEN DALAM MENGGUNAKAN LAYANAN JASA PENGIRIMAN BARANG DI XTRANS KURIR BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621169_BAB I.pdf

Download (182kB)
[img] Text
PA_201621169_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (104kB)
[img] Text
PA_201621169_BAB III.pdf

Download (214kB)
[img] Text
PA_201621169_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB)
[img] Text
PA_201621169_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (105kB)
[img] Text
PA_201621169_COVER.pdf

Download (487kB)
[img] Text
PA_201621169_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201621169_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Motivasi utilitarian merupakan hal yang berpengaruh terhadap perilaku konsumen dalam memilih atau menggunakan suatu produk maupun layanan yang dimiliki juga merupakan salah satu aspek yang menjadi penentu seberapa besar kebutuhan konsumsi tersebut. Maka dari itu, hal ini menjadi sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk mengetahui seperti apa produk maupun layanan yang dapat ditawarkan kepada konsumennya mengingat semakin beragamnya kebutuhan konsumen. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif statistik deskriptif, dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online melalui google form kepada 130 responden, dimana respondennya adalah konsumen yang telah menggunakan layanan jasa pengiriman barang di XTrans Kurir Bandung dengan menggunakan teknik convenience sampling. Teori yang digunakan pada pada penelitian ini adalah teori dari Overby and Lee (2006) mengenai motivasi utilitarian. Pada penelitian ini diperoleh hasil bahwa skor aktual keempat sub variabel dalam penelitian ini masih berada di bawah skor ideal, meski demikian motivasi utilitarian di XTrans Kurir Bandung masih tergolong baik, hasil penelitian juga menunjukkan beberapa dimensi dari keempat sub variabel ada yang sudah tergolong sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut XTrans Kurir perlu mempertahankan dimensi yang sudah tergolong sangat baik, serta mengevaluasi dimensi lain agar memudahkan XTrans Kurir untuk mengetahui motivasi konsumennya sehingga dapat memberikan produk dan layanan yang tepat. Kata Kunci: Motivasi Utilitarian, Perilaku Konsumen, Pengiriman Barang

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Anggia Quamella
Date Deposited: 21 Aug 2022 05:42
Last Modified: 29 Nov 2022 07:36
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item View Item