PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI WEST JAVA FESTIVAL DI KOTA BANDUNG MELALUIMEDIA DIGITAL

Vania, Sharon (2021) PENGEMBANGAN STRATEGI PROMOSI WEST JAVA FESTIVAL DI KOTA BANDUNG MELALUIMEDIA DIGITAL. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721785_BAB I.pdf

Download (119kB)
[img] Text
PA_201721785_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
PA_201721785_BAB III.pdf

Download (46kB)
[img] Text
PA_201721785_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)
[img] Text
PA_201721785_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (155kB)
[img] Text
PA_201721785_COVER.pdf

Download (412kB)
[img] Text
PA_201721785_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
PA_201721785_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)

Abstract

Social media kini menjadi hal yang sangat penting untuk terhubung satu dengan yang lainnya, juga sebagai media untuk mempromosikan produk, jasa, event atau pun tempat wisata. West Java Festival adalah salah satu event Provinsi Jawa Barat yang sudah memanfaatkan media social untuk mempromosikan dan memperkenalkan event tersebut ke masyarakat luas khususnya masyarakat Jawa Barat. Namun, pemanfaatan social media yang digunakan belum maksimal sehingga dari permasalahan tersebut penelitian ini dibuat untuk mengembangkan strategi promosi West Java Festival melalui media digital. Agar tujuannya tercapai, maka digunakan konsep dari Carolina Machado (2016) mengenai social media plan yang dibentuk dengan 4 fokus besar yaitu listen, planning, strategies, action & plan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Karena kurangnya data, maka disajikan data dari hasil survey untuk menambah data penelitian. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah wawancara dan survey, yang nanti hasilnya akan dianalisis menggunakan model analisis Miles & Huberman dan diuji keabsahannya melalui triangulasi sumber. Penelitian ini akan menghasilkan rekomendasi mengenai pengembangan strategi promosi West Java Festival di Kota Bandung melalui media digital agar peningkatan pengunjung tercapai. Kata kunci : media digital, social media plan, West Java Festival.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : media digital, social media plan, West Java Festival.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Destinasi Pariwisata
Depositing User: Fakih Zulfa
Date Deposited: 20 Oct 2022 03:53
Last Modified: 24 Nov 2022 07:47
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1176

Actions (login required)

View Item View Item