Toetuko, Ari Wibowo (2022) STRATEGI PEMASARAN RESORT BINTANG 5 ULUWATU BALI DI TENGAH PANDEMI COVID-19. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
PA_2021309026_BAB I.pdf Download (983kB) |
|
Text
PA_2021309026_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (425kB) |
|
Text
PA_2021309026_BAB III.pdf Download (401kB) |
|
Text
PA_2021309026_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (617kB) |
|
Text
PA_2021309026_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text
PA_2021309026_COVER.pdf Download (787kB) |
|
Text
PA_2021309026_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
PA_2021309026_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (499kB) |
Abstract
Pandemi covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia memberikan dampak luar biasa kepada industri pariwisata dan perhotelan, dampak lain dapat dilihat melalui data statistic milik bps yang memperlihat tingkat penurunan kedatangan luar negeri yang memperbesar gap jumlah tamu domestik yang datang ke pulau dewata. Fenomena tersebut menjadi dasar peneliti dalam melakukan penelitian dengan judul strategi pemasaran resort bintang 5 uluwatu bali di tengah pandemi covid-19. Dalam penelitian ini, terdapat 3 aspek yang menjadi fokus penelitian yaitu core strategi, competitive positioning dan implementation menggunakan bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif desktriptif dengan metode studi kasus. Proses pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara mendalam terhadap 3 informan yang memiliki keterkaitan dengan fokus penelitian, observasi langsung serta dokumentasi. Pada proses analisa data yang dilakukan adalah reduksi data, penarikan data dan penarikan kesimpulan dengan metode triangulasi sumber untuk menguji keabsahan data. Berdasarkan atas hasil penelitian yang telah dilakukan, pandemi covid – 19 memberikan penambahan serta pengurangan pada core strategy yang dimiliki oleh resort bintang 5 uluwatu bali, yang selanjutnya mengharuskan untuk melakukan perubahan target pasar, segmentasi pasar serta positioning pada aspek competitive positioning untuk tetap dapat mempertahankan alur keuangan. Pada aspek implementasi, pandemi mengharuskan resort ini untuk menurunkan harga publish dikarenakan oleh buying power serta kondisi persaingan harga antara jasa akomodasi, melakukan pengembangan atau penambahan pada produk kamar, dan mempersiapkan promosi sesuai dengan permintaa pasar serta memaksimalkan pemasaran melalui distribusi yang terbatas. Kata Kunci: Covid-19, Sales Marketing, Strategy
Item Type: | Thesis (D4) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Sales Marketing, Strategy |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel |
Depositing User: | Anggraeni Pratiwi |
Date Deposited: | 03 Nov 2022 02:05 |
Last Modified: | 21 Nov 2022 03:50 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1448 |
Actions (login required)
View Item |