STRATEGI PEMASARAN RESORT BINTANG 5 ULUWATU BALI DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Toetuko, Ari Wibowo (2022) STRATEGI PEMASARAN RESORT BINTANG 5 ULUWATU BALI DI TENGAH PANDEMI COVID-19. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2021309026_BAB I.pdf

Download (983kB)
[img] Text
PA_2021309026_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB)
[img] Text
PA_2021309026_BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
PA_2021309026_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (617kB)
[img] Text
PA_2021309026_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
PA_2021309026_COVER.pdf

Download (787kB)
[img] Text
PA_2021309026_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2021309026_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (499kB)

Abstract

Pandemi covid-19 yang menyebar ke seluruh dunia memberikan dampak luar biasa kepada industri pariwisata dan perhotelan, dampak lain dapat dilihat melalui data statistic milik bps yang memperlihat tingkat penurunan kedatangan luar negeri yang memperbesar gap jumlah tamu domestik yang datang ke pulau dewata. Fenomena tersebut menjadi dasar peneliti dalam melakukan penelitian dengan judul strategi pemasaran resort bintang 5 uluwatu bali di tengah pandemi covid-19. Dalam penelitian ini, terdapat 3 aspek yang menjadi fokus penelitian yaitu core strategi, competitive positioning dan implementation menggunakan bauran pemasaran (marketing mix). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif desktriptif dengan metode studi kasus. Proses pengumpulan data yang dilakukan menggunakan wawancara mendalam terhadap 3 informan yang memiliki keterkaitan dengan fokus penelitian, observasi langsung serta dokumentasi. Pada proses analisa data yang dilakukan adalah reduksi data, penarikan data dan penarikan kesimpulan dengan metode triangulasi sumber untuk menguji keabsahan data. Berdasarkan atas hasil penelitian yang telah dilakukan, pandemi covid – 19 memberikan penambahan serta pengurangan pada core strategy yang dimiliki oleh resort bintang 5 uluwatu bali, yang selanjutnya mengharuskan untuk melakukan perubahan target pasar, segmentasi pasar serta positioning pada aspek competitive positioning untuk tetap dapat mempertahankan alur keuangan. Pada aspek implementasi, pandemi mengharuskan resort ini untuk menurunkan harga publish dikarenakan oleh buying power serta kondisi persaingan harga antara jasa akomodasi, melakukan pengembangan atau penambahan pada produk kamar, dan mempersiapkan promosi sesuai dengan permintaa pasar serta memaksimalkan pemasaran melalui distribusi yang terbatas. Kata Kunci: Covid-19, Sales Marketing, Strategy

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Covid-19, Sales Marketing, Strategy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 03 Nov 2022 02:05
Last Modified: 21 Nov 2022 03:50
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1448

Actions (login required)

View Item View Item