PERAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI PT. FRES INDONESIA WISATA BANDUNG

Sarah, Jasmine Salsabila (2021) PERAN MEDIA PROMOSI INSTAGRAM DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS DI PT. FRES INDONESIA WISATA BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201721865_BAB I.pdf

Download (201kB)
[img] Text
PA_201721865_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
PA_201721865_BAB III.pdf

Download (77kB)
[img] Text
PA_201721865_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (273kB)
[img] Text
PA_201721865_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img] Text
PA_201721865_COVER.pdf

Download (482kB)
[img] Text
PA_201721865_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201721865_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (827kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat media sosial khususnya Instagram menjadi media promosi sekaligus untuk meningkatkan brand awareness oleh para pelaku usaha, khususnya di Tour and Travel. PT. Fres Indonesia Wisata merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perjalanan, yang menggunakan Instagram sebagai media promosi utama untuk memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat peranan media promosi Instagram dalam membangun brand awareness. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, dengan alat kumpul data berupa kuisoner dan didukung dengan data wawancara. Penentuan sampel dengan menggunakan teknik probability sampling dengan ketentuan sampel adalah followers dari akun Instagram Frestour and Travel. Variabel X pada penelitian ini adalah media promosi Instagram yang terdiri dari 5 dimensi yaitu ( attention, interest, search, action dan share) dan variabel Y adalah brand awareness yang terdiri dari 4 dimensi yaitu (unaware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind). Hasil dari penilaian media promosi Instagram sudah baik. Terdapat tiga dimensi yang dinilai sudah baik dan dua dimensi mendapat cukup baik. Untuk hasil penilaian brand awareness PT. Fres Indonesia Wisata masih berada di tingkatan unaware of brand dan untuk mengetahui peranan media promosi dalam membangun brand awareness digunakan teknik analisis korelasi rank spearman, dibantu dengan sistem SPSS 26. Hasil yang diperoleh adalah bahwa media promosi Instagram memiliki hubungan kuat dan searah terhadap brand awareness dengan korelasi sebesar 0.643. Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Media Sosial Instagram.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Komunikasi Pemasaran, Brand Awareness, Media Sosial Instagram.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > D4 Manajemen Bisnis Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 03 Oct 2022 04:24
Last Modified: 24 Nov 2022 08:26
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1007

Actions (login required)

View Item View Item