RANCANGAN PENGELOLAAN INTERAKSI INSTAGRAM HEHA SKY VIEW YOGYAKARTA

Khoirunnisa, Hanifah Alfilia (2022) RANCANGAN PENGELOLAAN INTERAKSI INSTAGRAM HEHA SKY VIEW YOGYAKARTA. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822558_BAB I.pdf

Download (833kB)
[img] Text
PA_201822558_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
PA_201822558_BAB III.pdf

Download (345kB)
[img] Text
PA_201822558_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB)
[img] Text
PA_201822558_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_201822558_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_201822558_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_201822558_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (567kB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk merancang pengelolaan interaksi instagram Heha Sky View Yogyakarta yang dibentuk dari 3 komponen dalam pengelolaan media sosial yang disebutkan oleh Roope Jaakonmaki, Oliver Muller, dan Jan vom Brocke yaitu creator related feature, contextual features, dan content features. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan wawancara dan observasi. Wawancara dilakukan kepada kepala departemen pemasaran Heha Sky View Jogjakarta, admin media sosial Heha Sky View, dan pengunjung yang datang ke Heha Sky View, kemudian observasi dilakukan terhadap akun media sosial instagram Heha Sky View. Data yang didapatkan kemudian di analisis menggunakan teknik analisis Miles dan Hubberman dan dilakukan uji keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Heha Sky View Yogyakarta aktif dan fokus menggunakan media sosial instagram yang digunakan sebagai salah satu alat pemasarannya, yang kedua interaksi yang terjalin pada instagram Heha Sky View masih belum optimal juka dilihat dari rata- rata jumlah like dan comment, dan yang terakhir konten yang menarik pengunjung paling banyak adalah konten informatif dan memberikan caption berisi informasi secara detail seperti contoh jam buka, harga tiket masuk, dll. Penelitian ini menghasilkan beberapa rekomendasi mengenai hal yang dapat diperhatikan dalam merancang sebuah interaksi instagram. Diantaranya yaitu memperhatikan insight instagram, membuat beberapa desain konten menarik yang dapat meningkatkan interaksi antara pengelola dan pengunjung di media sosialnya Kata Kunci : Interaksi sosial media, instagram, Heha Sky View Yogyakarta

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Interaksi sosial media, instagram, Heha Sky View Yogyakarta
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Destinasi Pariwisata
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2022 05:37
Last Modified: 17 Nov 2022 01:46
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1410

Actions (login required)

View Item View Item