STRATEGI PEMASARAN MICE DI HOTEL HARRIS BATAM CENTER PADA ERA PANDEMI

Vina, Octavia (2022) STRATEGI PEMASARAN MICE DI HOTEL HARRIS BATAM CENTER PADA ERA PANDEMI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2021309063_BAB I.pdf

Download (149kB)
[img] Text
PA_2021309063_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)
[img] Text
PA_2021309063_BAB III.pdf

Download (106kB)
[img] Text
PA_2021309063_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (662kB)
[img] Text
PA_2021309063_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB)
[img] Text
PA_2021309063_COVER.pdf

Download (533kB)
[img] Text
PA_2021309063_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2021309063_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB)

Abstract

Proyek Akhir ini mengkaji bagaimana penerapan strategi pemasaran segmenting, targeting, positioning serta penerapan bauran pemasaran 7P yang diaplikasikan MICE Hotel Harris Batam Center pada era pandemi, di tahun 2019 hingga tahun 2021. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode analisis deskriptif. Metodologi yang digunakan dalam proyek akhir ini adalah metode studi kasus. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan teknik wawancara yang ditujukan terhadap 4 informan dari Hotel Harris Batam Center serta didukung dengan data studi dokumentasi dan studi pustaka. Ditinjau dari hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa Hotel Harris Batam Center melakukan perubahan strategi pemasaran dari segi STP, serta bauran pemasaran 7P. Perubahan paling signifikan dan berpengaruh terhadap bisnis MICE Hotel Harris Batam Center adalah pada strategi targeting dan juga pada aspek proses. Kedua perubahan ini nyatanya memberikan dampak positif, seperti yang terlihat pada Lampiran 5 dan Lampiran 6 di mana Hotel Harris Batam Center mampu mencapai target penjualan MICE di era pandemi, dengan perubahan target pasar dan juga proses penjualan yang dimiliki. Kata kunci: strategi pemasaran, STP, bauran pemasaran 7P, MICE

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, STP, bauran pemasaran 7P, MICE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 09 Nov 2022 04:47
Last Modified: 21 Nov 2022 02:31
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1488

Actions (login required)

View Item View Item