Sandra, Nisrina Aprilia (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP REVISIT INTENTION DI TAMAN MINI INDONESIA INDAH. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.
Text
S_201621153_BAB I.pdf Download (56kB) |
|
Text
S_201621153_BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
S_201621153_BAB III.pdf Download (124kB) |
|
Text
S_201621153_BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (246kB) |
|
Text
S_201621153_BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (19kB) |
|
Text
S_201621153_COVER.pdf Download (185kB) |
|
Text
S_201621153_FULLTEXT.pdf Restricted to Repository staff only Download (930kB) |
|
Text
S_201621153_JURNAL.pdf Restricted to Repository staff only Download (180kB) |
Abstract
Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu tempat wisata yang bertema budaya yang terletak di DKI Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan bauran promosi dalam kaitan revisit intention di Taman Mini Indonesia Indah. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengungkap apakah terdapat pengaruh mengenai bauran promosi terhadap revisit intention. Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dan asosiatif atau kausalitas. Populasi dalam penelitian ini yaitu wisatawan yang berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah. Teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner dan wawacara, dengan menggunakan alat kumpul data berupa kuesioner online dan pedoman wawancara. Data temuan diperoleh dari 100 responden yang dianalisis menggunakan teknik analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara demografis mayoritas wisatawan adalah perempuan dengan rentang usia 17-25 tahun, pendidikan terakhir SMA, daerah asal DKI Jakarta, pekerjaan pelajar/mahasiswa, serta frekuensi kunjungan ke TMII lebih dari 5 kali. Pada variabel bauran promosi persentase tertinggi diperoleh dimensi komunikasi pemasaran digital. Sedangkan variabel revisit intention persentase tertinggi diperoleh dimensi willingness to recommend. Berdasarkan hasil uji regresi linear sederhana menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel bauran promosi terhadap variabel revisit intention di Taman Mini Indonesia Indah sebesar 26,7%. Perlu adanya peningkatan promosi yang ada di Taman Mini Indonesia Indah untuk meningkatkan revisit intention atau minat berkunjung kembali. Kata kunci : Bauran Promosi, Revisit Intention, Taman Mini Indonesia Indah
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product |
Divisions: | Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan |
Depositing User: | Fakih Zulfa |
Date Deposited: | 23 Aug 2022 01:32 |
Last Modified: | 30 Nov 2022 08:24 |
URI: | http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/238 |
Actions (login required)
View Item |