PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL PEMASARAN DI KEBUN RAYA EKA KARYA BALI

Shafa, Azzahra (2024) PENGEMBANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL PEMASARAN DI KEBUN RAYA EKA KARYA BALI. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020304020_BAB I.pdf

Download (888kB)
[img] Text
PA_2020304020_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (682kB)
[img] Text
PA_2020304020_BAB III.pdf

Download (635kB)
[img] Text
PA_2020304020_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020304020_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (891kB)
[img] Text
PA_2020304020_COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020304020_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)
[img] Text
PA_2020304020_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (299kB)

Abstract

Kebun Raya Eka Karya Bali merupakan salah satu objek wisata edukasi ternama di Bali yang menawarkan berbagai koleksi tumbuhan eksotis dan berbagai aktifitas wisatawa didalamnya. Untuk meningkatkan jumlah pengunjung dan memperluas jangkauan pemasarannya, Kebun Raya Eka Karya Bali perlu mengembangkan strategi konten media sosial yang efektif. Saat ini Kebun Raya Eka Karya Bali sudah menggunakan digital marketing dalam memasarkan produknya. Namun pemasaran pada media sosial TikTok terlihat masih sangat kurang dalam pengelolaan yang baik. Terlihat dari TikTok @kebunraya_bali memiliki 17 konten dan 815 like. TikTok yang ada pada akun Kebun Raya Karya Eka Bali belum sepenuhnya menarik perhatian wisatawan. Pengembangan konten media sosial yang efektif diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang Kebun Raya Eka Karya Bali dan menarik minat pengunjung. Pada penelitian Proyek Akhir ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data wawancara, kuesioner dan dokumentasi. Adapun pengujian keabsahan pada penelitian ini menggunakan uji konfirmabilitas dengan pakar Creative Associate Specialist dan menunjukan bahwa media sosial TikTok Kebun Raya Eka Karya Bali belum optimal dalam pengelolaannya. Penelitian ini menghasilkan rekomendasi mengenai hal yang dapat diperhatikan dalam pengembangan konten media sosial TikTok. Diantaranya yaitu ada Perencanaan, Penelitian, Produksi, Distribusi, Promosi, dan Analisis

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Kebun Raya Eka Karya Bali, Digital Marketing, Media Sosial TikTok, Pengembangan Konten
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 24 Apr 2025 01:53
Last Modified: 24 Apr 2025 01:53
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2894

Actions (login required)

View Item View Item