RENCANA STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DIGITAL MELALUI INSTAGRAM @WISATABAHARI.CLP DI KABUPATEN CILACAP

Wulanndari, Ayu Ningtyas (2024) RENCANA STRATEGI PEMASARAN PARIWISATA DIGITAL MELALUI INSTAGRAM @WISATABAHARI.CLP DI KABUPATEN CILACAP. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2020304015_BAB I.pdf

Download (469kB)
[img] Text
PA_2020304015_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (268kB)
[img] Text
PA_2020304015_BAB III.pdf

Download (153kB)
[img] Text
PA_2020304015_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PA_2020304015_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (849kB)
[img] Text
PA_2020304015_COVER.pdf

Download (691kB)
[img] Text
PA_2020304015_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
PA_2020304015_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (301kB)

Abstract

Kabupaten Cilacap memiliki beragam daya tarik wisata yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu daya tarik wisata yaitu Kapal Wisata Bahari Banawa Nusantara 70. Dengan wisata bahari yang ditawarkan, Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cilacap menetapkan media sosial Instagram kapal wisata sebagai salah satu media pemasaran utama dengan nama akun @wisatabahari.clp. penelitian ini memiliki fokus yakni untuk mengetahui gambaran situasi, objektif, strategi, taktik, aksi, dan kontrol atau SOSTAC yang kemudian menghasilkan sebuah rencana aksi pada pengelolaan pemasaran digital Instagram Kapal Wisata Bahari Banawa Nusantara 70 dengan username @wisatabahari.clp. Adapun manfaat dalam penelitian ini yaitu memberikan masukan kepada akun @wisatabahari.clp yang dikelola oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Cilacap dalam menyusun rencana strategi pemasaran melalui Instagram. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan action research. Kemudian, hasil penelitian menunjukkan masih adanya beberapa poin dalam rencana strategi SOSTAC yang perlu untuk diperbaiki dan dikembangkan. Kemudian, rekomendasi yang diberikan berupa rencana aksi yang dimulai dari situation analysis hingga tahap control yang bisa diterapkan pada pihak pengelola Kapal Wisata Bahari Banawa Nusantara 70.

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Social Media Marketing, Media Sosial Instagram, Strategic Planning SOSTAC, Rencana Strategi Pemasaran Digital
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Destinasi Pariwisata
Depositing User: firman Firman Rahmat
Date Deposited: 28 Apr 2025 02:07
Last Modified: 28 Apr 2025 02:07
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/2899

Actions (login required)

View Item View Item