PENERAPAN PEMASARAN KONTEN PADA PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DI KARANG SETRA WATERLAND BANDUNG

Sekar, Mayang Kinasih (2020) PENERAPAN PEMASARAN KONTEN PADA PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL DI KARANG SETRA WATERLAND BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201621124_BAB I.pdf

Download (436kB)
[img] Text
PA_201621124_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
PA_201621124_BAB III.pdf

Download (65kB)
[img] Text
PA_201621124_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (718kB)
[img] Text
PA_201621124_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
PA_201621124_COVER.pdf

Download (275kB)
[img] Text
PA_201621124_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201621124_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Karang Setra Waterland merupakan salah satu taman air di kota Bandung yang menawarkan aktivitas wisata berupa kolam renang, wahana air dan wahana permainan. Selain melakukan komunikasi pemasaran melalui media elektronik dan media cetak, Karang Setra Waterland turut memanfaatkan media sosial sebagai media promosi. Penelitian ini bertujuan untuk meninjau dan mengevaluasi pemasaran konten yang telah diterapkan pada media sosial dan menghasilkan program pemasaran konten yang meliputi pembentukan ide konten, pembuatan dan perencanaan konten serta distribusi konten. Adapun manfaat yang dihasilkan dari program promosi tersebut adalah menciptakan kesadaran merek, interaksi dan membangun keterlibatan dengan target audiens. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pemasaran konten yang diterapkan oleh Karang Setra Waterland belum mampu membangun interaksi dan keterlibatan (engagement) dengan para target audiens dilihat dari perspektif pengunjung dan perolehan perhitungan Engagement Rate yang masih di bawah rata- rata. Hal tersebut disebabkan karena pesan konten, tema konten dan desain visual konten yang tidak menarik, serta minimnya frekuensi dalam mengunggah konten menyebabkan minimnya interaksi yang tercipta. Kata kunci: Media Promosi, Media Sosial, Pemasaran Konten, Ide Konten, Pembuatan Konten dan Perencanaan Konten, Distribusi Konten

Item Type: Thesis (D4)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Kepariwisataan > D4 Manajemen Bisnis Pariwisata
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 23 Aug 2022 08:13
Last Modified: 30 Nov 2022 08:56
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/305

Actions (login required)

View Item View Item