PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA

Reynata, Kamila Nureel Amani (2021) PENGARUH MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE MUSEUM SEJARAH JAKARTA. S1 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
S_201721839_BAB I.pdf

Download (132kB)
[img] Text
S_201721839_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
S_201721839_BAB III.pdf

Download (105kB)
[img] Text
S_201721839_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
S_201721839_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
S_201721839_COVER.pdf

Download (477kB)
[img] Text
S_201721839_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
S_201721839_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)

Abstract

Museum Sejarah Jakarta adalah salah satu museum yang berada di Kawasan Kota Tua Jakarta. Didalam museum ini terdapat informasi mengenai sejarah Kota Jakarta dari zaman pra-sejarah hingga sejarah melalui benda – benda koleksi museum. Saat ini generasi milenial lebih tertarik untuk mengunjungi museum seni modern. Untuk dapat menarik generasi milenial, Museum Sejarah Jakarta menggunakan instagram sebagai media promosi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh media sosial terhadap keputusan berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis regresi linier berganda untuk mencari pengaruh antar variabel (X) Media Sosial yang terdiri dari Context, Communications, Collaborations, dan Connections dengan variabel (Y) Keputusan Berkunjung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel (X) Media Sosial dengan variabel (Y) Keputusan Berkunjung. Variabel media sosial (X) berpengaruh sebesar 60% terhadap variabel Keputusan Berkunjung (Y). Sub variabel (X) yang paling berpengaruh pada variabel (Y) Keputusan Berkunjung adalah sub variabel Context. Kata kunci : Media Sosial Instagram, Keputusan Berkunjung, Museum Sejarah Jakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Perjalanan > S1 Studi Industri Perjalanan
Depositing User: Unnamed user with email ofi@stp-bandung.ac.id
Date Deposited: 06 Sep 2022 06:15
Last Modified: 24 Nov 2022 02:53
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item View Item