PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI IVORY HOTEL BANDUNG

Aditya, Rifqi Fadhillah (2022) PENGARUH PROMOSI MENGGUNAKAN INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI IVORY HOTEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_201822679_BAB I.pdf

Download (491kB)
[img] Text
PA_201822679_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB)
[img] Text
PA_201822679_BAB III.pdf

Download (205kB)
[img] Text
PA_201822679_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (438kB)
[img] Text
PA_201822679_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB)
[img] Text
PA_201822679_COVER.pdf

Download (662kB)
[img] Text
PA_201822679_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
PA_201822679_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas promosi menggunakan Instagram di Ivory Hotel Bandung, keputusan pembelian tamu di Ivory Hotel Bandung, dan untuk melihat seberapa besar pengaruh promosi menggunakan Instagram terhadap keputusan pembelian di Ivory Hotel Bandung. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan menyebarkan kuisioner kepada tamu yang telah mengikuti media sosial yaitu Instagram dari Ivory Hotel dan telah melakukan transaksi sewa kamar di Ivory Hotel Bandung sebagai teknik pengumpulan data. Data angket yang diperoleh kemudian diolah menggunakan alat pengolah data SPSS 25.0 yang menghasilkan nilai rata-rata sebesar 2,77 untuk promosi menggunakan Instagram yang berada pada kategori cukup dan tidak dapat dikatakan baik dan nilai rata-rata sebesar 2,91 untuk keputusan pembelian yang berada pada kategori cukup dan belum dapat dikatakan baik. Hasil analisis menggunakan uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara promosi menggunakan Instagram dengan keputusan pembelian di Ivory Hotel Bandung yang dapat dilihat pada koefisien determinasi sebesar 39,6% yang menunjukkan bahwa promosi menggunakan Instagram memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian tamu di Ivory Hotel Bandung, sedangkan sisanya sebesar 60,4% merupakan faktor lain yang tidak penulis teliti. Adapun rekomendasi untuk pihak hotel yaitu diharapkan pihak hotel dapat lebih memperhatikan komposisi visual, materi iklan, kualitas visual, dan kebutuhan konsumen atas produk yang disediakan oleh Ivory Hotel Bandung. Kata kunci: Promosi menggunakan Instagram, keputusan pembelian, Ivory Hotel Bandung

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Promosi menggunakan Instagram, keputusan pembelian, Ivory Hotel Bandung
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 25 Oct 2022 06:15
Last Modified: 15 Nov 2022 07:16
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1236

Actions (login required)

View Item View Item