PENGARUH ONLINE REVIEW PADA AGODA TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP TAMU DI BLACKBIRD HOTEL BANDUNG

Afifah, Kusuma Widaryani (2022) PENGARUH ONLINE REVIEW PADA AGODA TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP TAMU DI BLACKBIRD HOTEL BANDUNG. D4 thesis, Poltekpar NHI Bandung.

[img] Text
PA_2021309068_BAB I.pdf

Download (476kB)
[img] Text
PA_2021309068_BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (514kB)
[img] Text
PA_2021309068_BAB III.pdf

Download (265kB)
[img] Text
PA_2021309068_BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (447kB)
[img] Text
PA_2021309068_BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
PA_2021309068_COVER.pdf

Download (875kB)
[img] Text
PA_2021309068_FULLTEXT.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
PA_2021309068_JURNAL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh dari online review pada Agoda terhadap keputusan menginap tamu di Blackbird Hotel Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukenali pengaruh online review pada keputusan menginap tamu di Blackbird Hotel Bandung berdasarkan nilai indikator pada masing- masing variabel. Cara pengumpulan data dilakukan melalui observasi, studi kepustakaan dan kuesioner. Pada penelitian ini, online review menggunakan 4 indikator yaitu positive online review, negative online review, volume of review dan realism. Sedangkan indikator keputusan menginap tamu menggunakan 5 indikator yaitu, attention, interest, search, action dan share. Adapun jenis penelitian yang dilakukan adalah kuantitatif dengan metode analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini menggunakan 100 responden dan dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel online review memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan menginap tamu, dengan hubungan antara variabel bersifat kuat. Kata Kunci: Online Review, Keputusan Menginap, Agoda, E-WOM, E-Commerce

Item Type: Thesis (D4)
Uncontrolled Keywords: Online Review, Keputusan Menginap, Agoda, E-WOM, E-Commerce
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HF5410-5417.5 Marketing, Distribution of Product
Divisions: Jurusan Hospitality > D4 Administrasi Hotel
Depositing User: Anggraeni Pratiwi
Date Deposited: 29 Oct 2022 02:59
Last Modified: 15 Nov 2022 07:31
URI: http://repository.poltekpar-nhi.ac.id/id/eprint/1296

Actions (login required)

View Item View Item